Analisis Strategi Peningkatan Branding Produk dalam Mempertahankan Konsumen pada Distro Syaichona Demangan Barat Bangkalan

Authors

  • rahmat STAI Syaichona Moh. Colil Bangkalan
  • Rofi'Ih STAI Syaichona Moh. Cholil Bangkalan
  • Fauziyah STAI Hasan Jufri Bawean Gresik

Keywords:

Branding, pendapatan dan konsumen

Abstract

Setiap perusahaan mempunyai metode atau strategi yang berbeda-beda dalam upaya meningkatkan pendapatan, Distro Syaichona Demangan Barat Bangkalan merupakan sebuah distro yang menggukan strategi Branding produk dalam meningkatkan pendapatan dan cara mempertahankan konsumen, Bagaimana strategi meningkatan branding produk dalam mempertahankan konsumen pada Distro Syaichona Demangan Barat Bangkalan. Tujuan dari penelitian ini dimaksudkan untuk: mengetahui strategi meningkatan branding produk dalam mempertahankan konsumen pada Distro Syaichona Demangan Barat, Dan untuk mengetahui hal yang dapat mempertahankan keputusan konsumen dalam memilih produk pada Distro Syaichona Demangan Barat. Desain penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data wawancara sebagai data primer, dan teknik pengumpulan data menggunakan artikel dan dokumentasi sebagai data sekunder. Sedangkan Teknik anaalisis data menggunakan analisis Mienurut Milies dan Hubierman dengan tiga alur kiegiatan, yaitu brupa: rieduksi data, pienyajian data, dan pienarikan kiesimpulan. Subjek penelitian adalah ketua distro Syaichona, Karyawan distro Syaichona dan konsumen distro Syaichona Bangkalan. Hasil penelitian yang diperoleh setelah menganalisa data menunjukkan bahwa: branding produk yang dilakukan oleh distro syaichona  demangan barat bangkaln pendapatan dan mempertahankan konsumen memberikan hasil yang positif karena branding produk yang dikonsep sederhana, distro Syaichona Demangan Barat Bangkalan merupakan perusahaan yang bergerak dibidang fashion dan juga membangun Kepercayaan terhadap Konsumen,. produk yang disediakan bukan hanya kemija atau kaos saja, namun banyak produk lainnya yang tersedia di distro syaichona. Selain menawarkan banyak produk harga yang ditawarkannya juga dibandrol dengan harga yang relative terjangkau, untuk kaos yang kualitasnya lebih dari setandar dibandrol mulai dari harga 85 ribu hingga 115 ribuan yang mana harga-harga pakaian mudah dijangkau oleh konsumen dan dapat mempertahankan kepercayaan membeli produk didistro syaichona demangan barat bangkalan tanpa harus menyalahi tuntunan Agama Islam

Downloads

Published

2025-06-29

How to Cite

rahmat, Rofi’Ih, & Fauziyah. (2025). Analisis Strategi Peningkatan Branding Produk dalam Mempertahankan Konsumen pada Distro Syaichona Demangan Barat Bangkalan. AT TIRMIDZI, 1(1), 1–13. Retrieved from https://e-journal.stai-almaliki.ac.id/index.php/ekonomisyariah/article/view/110

Issue

Section

Articles